Adsbaner

sebagai sarana untuk pembelajaran dan supaya orang lain bisa lebih luas mengetahui nya, dan tidak tertinggal oleh kemajuan jaman teknologi saat ini dan masa yang akan datang

My Blog SANDI KOCENG

Jawaban Terbaik Carilah 3 Contoh Layanan Sharing Online Selain Google Drive - Teknologiku

Advertisement
Advertisement
Kembali dengan saya di artikel tentang Carilah 3 Contoh Layanan sharing online selain Google Drive Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya.
Jawaban Terbaik Carilah 3 Contoh Layanan Sharing Online Selain Google Drive - Teknologiku

pengertian Microsoft Sky Drive

Dropbox adalah tempat penyimpanan media dalam awan (cloud) dan sarana untuk sinkronasi antar perangkat, kebanyakan fail baik yang berbentuk gambar, musik, video, document, program maupun aplikasi dapat anda upload kesana. Dengan memanfaatkan layanan cloud OneDrive (nama resmi Microsoft OneDrive, sebelumnya SkyDrive, Windows Live SkyDrive, dan Windows Live Folders) adalah layanan komputasi awan serupa dengan Dropbox dan Google Drive yang memungkinkan penggunanya mengunggah dan mensinkronkan berkas ke suatu penyimpanan awan dan kemudian mengaksesnya melalui peramban Web atau perangkat tertentu. Layanan ini dibuat oleh Microsoft dan merupakan bagian dari layanan daring Windows Live dan memungkinkan pengguna menyimpan berkas-berkasnya secara pribadi, membagikannya dengan orang-orang dalam kontak, atau menjadikan berkas-berkas bersifat umum. Berkas-berkas yang dibagikan untuk umum tidak memerlukan akun Microsoft untuk mengaksesnya.

Manfaat dari skydrive

Layanan skydrive saat ini telah berkembang menjadi beberapa layanan standar cloud yang sudah berkembang sedemikian rupa diantaranya :
  1. Office Web Apps yang memungkinkan pengguna untuk meng-upload, mengedit, dan berbagi dokumen MS Office di web browser. Di dalam aplikasi ini, terdapat versi ringan dari MS Word, Excel, Power Point, OneNote yang terbaru adalah excel survey.
  2. Penyimpanan data pribadi sebesar 7 Gb, baik berupa Dokement, foto music dan lain sebagainya
  3. Favorites Sharing yang memungkinkan pengguna untuk berbagi file dengan pengguna lainnya.
  4. Foto dapat disimpan sebagai JPG, JPEG, GIF, BMP, PNG, TIF, dan jenis file TIFF menampilkan dengan gambar thumbnail, dan dapat dilihat oleh pengguna lain di SkyDrive atau dalam tampilan slide online, jika mereka memiliki izin yang tepat untuk melihatnya .
  5. Windows Live Groups Integration. Setiap grup di dalam Windows Live Group diberikan kapasitas 5 GB untuk membagi file antara sesama anggota grup tersebut. Masing-masing anggota grup diizinkan untuk mengakses, membuat, atau memodifikasi file di dalam grup tersebut.
  6. RSS Feed untuk mendapatkan update dari file-file yang dibagikan di dalam grup.
  7. Pada SkyDrive ini juga dimungkinkan untuk men-download file-file yang ada sebagai satu file tunggal berekstensi .zip.
  8. Mendukung operasi drag-and-drop untuk melakukan upload satu file atau lebih dari satu file sekaligus.
Microsoft Sky Drive
  1. merupakan sebuah layanan media penyimpanan online gratis(free online storage service).
  2. SkyDrive menawarkan Anda 25 GB penyimpanan online untuk berbagibermacam-macam jenis file. 
kekurangan :
Anda harus memilki sebuah Windows Live ID (semisal akun Hotmail, MSN, atau Live

Pengerian DropBox

storage, Anda dapat mengupload file dimanapun dan kapanpun serta melakukan backup dan restore data dari berbagai jenis perangkat dengan platform yang beragam

Aplikasi penyimpanan data online ini menyediakan beberapa cara untuk mengakses file yang kita simpan di antaranya yang paling mudah adalah melalui web dropbox.com bisa juga dengan aplikasi yang diinstal di laptop atau smartphone. Selain berfungsi sebagai media penyimpanan cloud dropbox juga bisa digunakan untuk sharing file. Saya sendiri bersama tim menggunakan dropbox untuk sharing file. Saat satu file diubah maka semua orang yang diinvite pada file tersebut akan dapat segera melihat perubahan secara real time, seperti layaknya berbagi file melalui jaringan LAN/WiFi, bedanya dropbox menggunakan jaringan internet jadi meskipun berada di tempat yang berbeda kami tetap bisa berkerja bersama.

Kelebihan lain menggunakan dropbox atau layanan cloud penyimpanan file lainnya adalah kita tidak direpotkan membeli dan membawa flashdisk atau hardisk external karena kemanapun kita pergi file yang kita simpan bisa diakses selama kita terhubung ke internet. Seperti kita tahu bahwa flashdisk dan hardisk external merupakan barang yang mudah hilang dan mudah rusak, apa jadinya jikaƂ flashdisk/hardisk yang berisi file penting tiba-tiba rusak atau hilang disaat-saat penting? Tentunya kita tidak mau direpotkan dengan hal-hal seperti itu. Fungsi dan Manfaat Dropbox selanjutnya dapat dijadikan sebagai web hosting. Bagi kamu yang ingin punya website/blog tapi ingin tetap gratis, jangan khawatir karena kita bisa memanfaatkan dropbox sebagai web hosting.

Kelebihan : 

1. Storage
Sebenarnya maksimal stroge dropbox adalah 18GB untuk free acount. Tetapi secara default kamu diberikan 2GB saja. Untuk mendapatkan 18GB lebih, kamu memerlukan sedikit usaha. Cara menambah ukuran dropboxsalah satunya adalah dengan meng-invite teman kamu.

2. Fleksibel
Fitur yang paling saya suka dari cloud tentunya fleksibel atau bisa diakses dimana saja. Tetapi tidak semua aplikasi cloud fleksibel, karena beberapa ada yang tidak menyediakan aplikasi untuk sistem operasi tertentu. Solusinya kita hanya bisa mengakses lewat browser.

3. Full Sharing
Tidak seperti file sharing lain seperti mediafire atau yang lain, jika ingin share files maka kita harus men-downloadnya lewat website mereka. Dropbox hadir dengan direct download, artinya ketika kita mengklik link yang diberkan, maka file langsung kita download.

4. Full Control
Dropbox juga memberikan hak sepenuhnya kepada kita tentang file yang kita unggah. Maksimal besar file untuk akun gratis yang boleh kita unggah adalah 200 MB. Selama kita tidak menghapus file tersebut, file itu akan tetap ada. Artinya dropbox tidak akan menghapus file kita.

kekurangan DropBox
1. Sejak perubahan privasi di Dropbox per tanggal 20 feb 2014, dropbox dapat memberikan informasi / data dalam akun kita ke pihak yang berwenang.(Privasi tidak dijaga).

2.Untuk file yang sensitif gunakan password untuk membukanya 

ICLOUD

Kelebihan:
  1. Merupakan layanan cloud storage yang diberikan secara gratis oleh Apple kepada pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch.
  2. Menggunakan minimal sistem operasi iOS 5.
  3. pengguna Mac yang minimal menggunakan Mac OS X Lion. 
  4. ICloud memberikan fasilitas berupacloud storage gratis dengan kapasitas 5GB untuk menyimpan data email, dokumen dan backup. Untuk data jenis aplikasi, musik, buku dan foto, pengguna tidak dikenakan batas penyimpanan data pada iCloud. 
Kekurangan :

-iCloud ditujukkan untuk smartphone bersistem operasi iOS dan tidak akan dirilis ke sistem operasi manapun.

Media sharing berbasis cloud pilihan perusahaan terbaik adalah

-Microsoft Sky Drive
selain space nya paling besar, anda tidak perlu takut akan claim dan tuntutan pihak yang tidak bertanggung jawab dan hanya mencari sensasi.

dan anda selangkah lebih dekat dengan Microsoft Corporation (raksasa perusahaan teknologi informasi terbesar di planet ini).

Simak lebih lanjut di Brainly.co.id - https://brainly.co.id/tugas/1279456#readmore

Advertisement

Popular Posts