Adsbaner

sebagai sarana untuk pembelajaran dan supaya orang lain bisa lebih luas mengetahui nya, dan tidak tertinggal oleh kemajuan jaman teknologi saat ini dan masa yang akan datang

My Blog SANDI KOCENG

Waspada Dengan Link Phising yang Banyak Tersebar Di Media Sosial

Advertisement
Advertisement

 Assalamualaikum, wr.wb. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang link Phishing yang banyak tersebar di media sosial, 


Sering sekali terjadi pencurian akun media sosial seperti, Facebook,Instagram,you tube dan media sosial lainya.

Saya mengingatkan kepada kalian untuk selalu waspada dan hati hati dalam menggunakan media sosial karna banyak sekali para pengguna media sosial yang tidak bertanggung jawab dan melakukan pencurian akun media sosial kita.


Ciri Ciri

Ciri cirinya yaitu mereka sering membagikan postingan seperti hadiah,undian,dan informasi-informasi palsu untuk menarik korban supaya mengklik atau mengunjungi link yang ada pada postingan tersebut.


Ketika kita mengklik link tersebut maka kita akan di alihkan ke halaman google dan akan menampilkan log in media sosial seperti facebook,ig,youtube,twiter dan lain-lain.


Nah jika kalian memasukan akun media sosial kalian maka setelah kalian klik masuk otomatis data yang kalian masukan tadi tersimpan di situs phishing pelaku tersebut.


Cara menghidari Phishing.

Jika kalian penasaran terhadap link yang kalian tidak tau terus kalian klik link tersebut, maka jika link tersebut menampilkan log in media sosila kalian isi dengan data palsu saja, sembarang saja isi kolom tersebut karna meskipun kita ngarang setelah memasukan data palsu pada kolom login maka akan di alihkan lagi ke situs yang kita tidak tau,


Kalo seperti itu maka udah pasti ituh phishing yang akan mencuri akun kalian, jika kamu sudah tau maka beri tahu teman kalian supaya tidak terjebak dan akunya tidak di curi orang yang tidak bertanggung jawab.


Sekarang lagi marak-maraknya pencurian akun maka berhati-hatilah dalam menggunakan media sosil abaikan saja jika yang memberi link itu tidak kita kenali biarkan saja jangan kita ladeni biar akun kita aman dan tidak di curi.


Atau jika kalian menggunakan facebook buatlah verifikasi 2 langkah agar akun anda terjamin keamananya, 

Verifikasi 2(dua) langkah itu ketika kalian mau lgin ke akun media sosial kalian maka nanti dari pihak penyedia layanan tersebut akan mengirimkan kode kompirmasi lagin anda.


Ketika kalian menemukan orang yang membagikan link phishing tersebut maka yang anda harus lakukan segera laporkan akun tersebut biar akun tersebut di blokir dan akunya tidak ada lagi, anda juga bisa memblokir akun tersebut dan supaya tidak ada gangguan lagi kepada kalian.


Untuk kalian para korban pencurian akun media sosial, jadikan lah itu sebagai pelajaran kedepannya agar tidak terjadi untuk kedua kalinya,


Dan untuk yang belum pernah , Jaga akun anda jangan sampai orang lain mencuri data anda agar tidak kehilangan akun seperti teman kalian yang lain.

Mungkin itu saja beberapa penjelsan dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf,

Semoga artikel ini sedikit menambah wawasan bagi kalian yang belum tau apa itu phishing.


Salam buat kalian dimanapun berada terutama yang mengunjungi artikel ini, semoga sehat selalu, di gampangkan rezekynya,amin.

Sekian, Wasalasamualaikum waroh matullahi wabarakatu.







Advertisement

Popular Posts